SELAMAT DATANG DI BLOG KELIK PRAMUDYA,BLOG INI DIBUAT HANYA UNTUK KEPENTINGAN PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN KHUSUSNYA DI BIDANG HUKUM, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Rabu, 11 Agustus 2010

PEDOMAN ETIKA PROFESI APARAT HUKUM



Judul Buku : Pedoman Etika Profesi Aparat Hukum

Penulis : Kelik Pramudya, SH, Ananto Widiatmoko, SH

Penerbit : Pustaka Yustisia, Yogyakarta

Tahun : 2010


Profesi hukum boleh saja menjadi kebanggaan bagi setiap orang. Menjadi penegak hukum seperti Hakim, Polisi, Jaksa, Notaris, Advokat dan lain-lain merupakan dambaan bagi setiap Sarjana Hukum, bahkan telah menjadi cita-cita sejak kecil. Profesi hukum merupakan suatu profesi terhormat dan memiliki tanggung jawab yang berat. Kita lihat saat ini sorotan mengenai penegakan hukum ditujukan kepada para penegak hukum, mengapa demikian ? hal tersebut dikarenakan para penegak hukum justru melakukan pelanggaran yang berat, makin berkurangnya kepercayaan masyarakat terhadap hukum. Diabaikannya etika profesi menjadi salah satu penyebabnya. Etika profesi tidak saja dipahami dalam bentuk teks normatis semata, melainkan harus dihayati sebagai suatu perenungan moral karena perofesi hukum di samping mempunyai tanggung jawab terhadap sesama juga tak kalah pentingnya adalah tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Buku ini hadir sebagai sebagai tuntutan dan pedoman bagi kalangan praktisi, akademisi maupun masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai seluk beluk profesi hukum.


Berisi panduan lengkap tentang profesi hukum antara lain : Hakim, Jaksa, Polisi, Notaris, dan Advokat. Juga sebagai arah wacana ke depan bagi penegakan hukum di Indonesia.

Dapatkan segera di Toko Buku seluruh Indonesia.


Tidak ada komentar: